search judul postingan

CERPEN 1 (SEKOLAH BARU)


(/\) (/\)

Halo semua yang sempet mampir di catatan gue ini.
J


gue punya cerpen nih tapi sebebnarnya cerbung..
tapi model cerbung gue sedikit di bedain modelnya. Kan kalo cerbung :: cerbung part 1 dst..
tapi kalo ini cerpen 1, cerpen 2 dst..
jadi ya gitu deh, susah jelasinnya –v tapi sih sama ajalah kayak cerbung.


 maaf kalo jelek. Coba dibaca aja dulu yah.

Nih diaaa..



C

E

K

I

D

O

T






Bismillah..
Hope you like it >>>>>









CERPEN 1
(SEKOLAH BARU)


setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan..
kenapa ada perpisahan ??

“perpisahan”..
satu kata yang pastinya bermakna sedih bukan?
Kaloupun menggembirakan, mungkin itu ada maksud lain. –v

huft, andai aku di beri permintaan. Aku  ingin gak ada yang namanya perpisahan di dunia ini.
Kenapa musti dipertemukan kalo hanya untuk dipisahkan?
Itulah salah satu misteri kehidupan.




Monday, 13-07-2009…..

@home 08.00
dipagi ini matahari sudah menampakkan dirinya, dan tidak segan-segan cahayanya menerobos jendela kamar.
terlihat seseorang perempuan yang masih tepar di ruangan itu.


“hoaamzz, jam berapa nih?” ujar cewek itu dan langsung melihat jam yang ada diponselnya.


“masih jam 8” cewek itu pun kembali memejamkan matanya dan terlelap dalam tidurnya.


Cklek ..
#suara pintu terbuka


“ka, disuruh bangun sama mama. Udah siang nih” ujar seseorang gadis kecil yang hendak membangunkan kakanya


“..” namun tak ada jawaban


“KA SHILAAAAA BAANGUUN.... “ teriak seorang gadis kecil yang sontak membuat bangun kakanya..


“busetdah de, apa apaan sih. Budek nih kuping gue.” ujar cewek yang ternyata kakanya dan bernama Shilla .


“hehe.lagian gak bangun2. cepetan mau sekolah kaga lu?”


“emang jam berapa sekarang?”


“uda jam dua belas ka” ujar adiknya santai


“WHAT? Gila gue kesiangan, harusnya jam segini gue berangkat sekolah. aargh” ujarnya dan langsung menuju ke kamar mandi.
Adiknya hanya cekikikan melihat tingkah kaka nya yang sedang ia kerjai.



Gak lama kemudian  Shilla pun keluar dari kamar mandi dengan terburu-buru. Untuk memastikan dia masih ada waktu ke sekolah, dia menyempatkan melihat jam di dinding kamarnya.


“apaan nih, kq masih jam 9. katanya udah jam 12.” Tibatiba ada yang lewat dipikirannya.
“hmm, SHANIIN….” Teriak Shilla membahana.


“hahahahahahahaha” tawa Shanin sang adik pun tak tertahan lagi.


“ah siake lu de, ngerjain gue. Gue udah panik ginih juga. Gue kira bakal telat gue. Ternyata ulah lu !!! hisss” kesal Shilla 

“kalo lu gak diginiin, lu gak bakal bangun n mandi kebooo. Wekkk” Shanin langsung ngibrit. “awas lu ye” ujar  dan langsung ngejar adiknya itu. Terjadilah kejar2an diantara mereka.






***



12.00
matahari sudah lebih tinggi yang berarti siang telah tiba. Dan inilah waktunya Shilla berangkat ke Sekolah barunya, -zoeland high school - Sempat tak terasa yang biasanya Shilla berseragam putih merah. Kini tlah berganti dengan seragam putih biru.
Yap, sekarang Shilla sudah SMP. Sekolah baru, seragam baru, sepatu baru, tas baru serba baru dah. Dan pastinya temen baru juga -,-.



Setibanya di Sekolah, Shilla segera berjalan melewati koridor sekolah dengan raut wajah bingung dimana kelas barunya.  “haduh, ini sekolah luas banget si. Dimana lagi kelas gue” gumam Shilla. “mana belum ada yang gue kenal disini” gumamnya lagi.

Tbtb

“SHILLA” terdengar seseorang memanggil namanya. Shilla yang merasa terpangggil pun menoleh ke sumber suara orang yang memanggilnya. Terlihat samar-samar cowok dari kejauhan yang gak asing bagi Shilla.

 “Siapa sih? Kayak kenal deh” tanya hati Shilla.

Cowok tadi pun mendekat.
“eh elu..” seru Shilla sembari menepuk bahu cowok tadi “lu masuk Smp ini juga?????” tanya Shilla dengan wajah sumringah.



“iyaaa! Dari SD kita yang berhasil masuk nih sekolah Cuma gue sama elu” kata cowok tadi.

“Cuma berdua nih yo??? Yahelaaah”

“iye, yaudah sono lu ke kelas. Udah tau belum lu masuk kelas mana?”  

“belum. Hehe emang nyari taunya darimana?” tanya Shilla

“tuh, lu masuk VII-7 sama kayak gue” tunjuk sang cowok ke sebuah mading yang berisi daftar pembagian kelas. Dan benar, nama Shilla ada di kelas VII-7.

“yeay kita sekelas. Yok kita ke kelas” ajak Shilla

“gue mau ke kantin ah Shill, lu aja sono duluan”

“yahh RIooo.. Anteriiin ! gue gak tau dimana kelasnya” ujar Shilla dengan wajah memelas.

“ahelu yodah dah !” terpaksa si cowok, yang ternyata bernama Rio.

“hehe, Rio baik deh”




Shilla dan Rio jalan beriringan sambil ngobrol dan bercanda ria menuju kelas VII-7 tanpa mempedulikan puluhan pasang mata yang heran melihat mereka.

“ini dia VII-7 Shill !” ujar Rio sesampainya di depan kelas.

Mereka berdua lantas masuk ke dalam kelas yang sudah berpenghuni tas-tas di bangkunya.
tas? Yap, karna belum jam masuk hanya ada tas didalem ruangan ini. Entah pada kemana pemiliknya.


“lu duduk dimana yo?” tanya Shilla

“disitu” tunjuk Rio kearah meja paling depan.

“yah kok lu udah ada temen sebangkunyaaa. Gue duduk sama siapa dong?” ujar Shilla sambil memanyunkan bibirnya.

“ama siapa kek, tuh disitu masih ada bangku kosong.” Tunjuk Rio ke sepasang bangku yang slah satu bangkunya kosong tepatnya berseberagnan dengan bangku Rio.

“yaudah deh” Shilla pun menaruh tas berwarna orennya di bangku tersebut.


>skip



tidak lama kemudian bel tanda masuk berbunyi kelas VII-7 pun sudah ramai dimasukki murid-murid yang memang berkelas di VII-7.
Hari ini adalah hari pertama Masa Orientasi Siswa.
MOS disini gak ribet kayak misalnya cewek disuruh kuncir banyak lah, pake kaos kaki beda-beda lah, atau apalah. Alhamdulillah yah acara MOS nya cuma game dan perkenalan doang sepertinya.


Terlihat 3 kakak osis masuk ke dalam kelas. Cantik dan ganteng loh..

“siaang semua…” sapa sang Osis yang wauw tingginya..

“siaaaaaaaang”  jawab para penghuni kelas

“perkenalkan kita Osis yang akan mengeMOS kalian. Nama saya Bayu..”

“saya Bimo..”

“saya Ica..”


dan  bla..bla..bla..para osis itu memperkenalkan dirinya sembari menuturkan beberapa kalimat yang gak penting buat Shilla. Shilla memang paling bosan saat-saat ceramah seperti ini. dia hanya tertarik pada game yang sudah dibayangkannya sejak dirumah tadi.
                                                               
***


“oke, sekarang kita ngegame yaah” seru salah satu osis yang bernama bimo.
Wajah bosan  Shilla kini berubah menjadi berseri. Ya jelaslah.. acara yang dinanti-nanti
Shilla akhirnya tiba.


“jadi gini game nya..
kita main buka tutup pulpen diselingi dengan lagu. Jadi waktu kita nyanyi, pulpennya di oper ke sebelahnya sampai lagunya abis, nah kalo ada yang megang pulpen saat lagu abis berarti dia harus maju ke depan kelas. Ngerti kan??? Ngerti gak ngerti pokoknya harus ngerti !”


“iyaiyaa..ngertiiiiii”


game pun dimulai dari murid yang duduk di belakang paling pojok kanan. Semua murid sudah bernyanyi ria dan mengoper pulpenya Sampai di ujung lagu pulpen berhenti ke seorang cowok putih, cakep, dan bisa dibilang –Keren-


“ayo kamu, maju ke depan. Dan game nya kita lanjutin lagi” suruh salah satu osis.


Cowok itu pun maju ke depan kelas.. game juga bermulai lagi..
Sampai akhirnya..


“Ah gue kena ” Seru Shilla..

“wkwk sukurin lu. Sonoh maju” kata Rio

“yah yoo” Shilla pun beranjak dari bangkunya dan maju ke depan kelas bersama cowok yang tadi sudah lebih awal ke depan kelas.

“okeh, udah dua orang. Cukup ya buat kita kerjain. Hehe” kata osis bayu

“hmm.. Ashilla dan Cakka” ucap osis Bayu saat melihat nametag mereka.

“enaknya diapain nih mereka ?” tanya osis Ica ke murid-murid kelas VII-7                        

“joget !!”

“nyanyi!”

 riuh murid-murid mengusulkan pendapat.

“ssst..  mendingan suruh Cakka nembak si Ashilla ya” usul osis bimo.
Para murid ternyata setuju.

“hadeh, mampus gue” batin Shilla dan Cakka..

“ayo Cakka ungkapin cinta buat Ashill” suruh Ica.

“maap kak, panggilnya Shilla aja” celetuk Shilla yang merasa tidak suka dengan penggalan namanya yang disebut osis tadi-Ashill-..

“oh okedeh, Cakka ungkapin cinta buat shilla” ulangnya

“yah, jangaaaan “ kompak Cakka dan Shilla.

“harus! daripada disuruh yang lebih kejam lagi!” ancam sang osis.

“ck.” Cakka berdecak

Tbtb Cakka pun berdiri di hadapan Shilla.
Kelas pun hening seketika


“As..” panggil Cakka ke Shilla

“ih, jangan panggil gue kayak gitu” kesal Shilla.

“ la..” ulangnya.

“la? Gak enak didengernya, Shill aja kek” protes Shilla lagi.

“ah ribet lu ye !!” kesal Cakka


“heh.. kok malah jadi ribut” lerai osis bimo.
“ayo cepet. Bentar lagi jam pulang”

“shilla.. “ panggil Cakka lagi.

Kali ini Cakka menatapmata Shilla.

Degh..  jantung Shilla berdegup cepat saat membalas tatapan Cakka.

“I LOVE YOU”  ujar Cakka dan alhasil kelas pada rame dengan kata “ciyeeeeeee”



***

.

hari ke-4 @zoeland high school

mos sudah selesai. Hari ini adalah hari perkenalan baik gurunya maupun murid-muridnya.. jadi, setiap guru atau murid wajib memperkenalkan diri di kelas masing-masing..


-VII-7 classroom-

“siaaang murid-murid” salam seorang guru yang baru datang.

“siaang buuuu” jawab semua murid di kelas itu.

“nama ibu, bu Suwarni.. saya guru tata busana sekaligus wali kelas disini.
Ibu harap kekompakannya ya” kata sang guru. “sekarang ibu mau kalian memperkenalkan diri.. saat memperkenalkan diri, kalian berdiri dan sebut nama lengkap serta nama panggilan kalian. Ayo dimulai dari yang paling depan.” Perintah guru itu.


“ehem.. saya Muhammad Raynald prasetya, panggil saja Ray”

“saya Mario Stevano Aditya Haling, panggilannya Rio”

“saya Ashilla Zahrantiara, panggilannya Shilla”

“saya Sivia Azizah, panggil sivia aja”

“saya Alyssa Saufika Umari, nama panggilnya Ify”

Cakka Kawekas nuraga, cukup dipanggil Cakka”

dan blaa..bla..
37 siswa dikelas itu memperkenalkan dirinya.
Setelah usai, sekarang waktunya pembagian pengurus kelas dan jadwal piket.
Dan hasilnya, di kelas VII-7 terpilih Debo sebagai ketua kelas.
Wauw, Debo?? Ya, dia terpilih karna memang terlihat tegas. Semoga saja dia menjadi ketua kelas teladan. Haha..



-- WAKTUNYA  ISTIRAHAT --



“hmm, yo. Mau jajan gak?” tanya Shilla kepada Rio yang letak duduknya hanya berjarak 2 petak lantai.

“jajan lah, udah laper ini gue” kata Rio

“yaudah yok bareng !” ajak Shilla.

“hah? Masa kita jajan berduaan. Mal..lesss. Gue maunya jajan sama ray si.” Kata Rio

“huh, nyebelin lu ye sekarang. Perasaan waktu di sd lu mulu deh yang ngajakin gue jajan bareng lu” kata Shilla.

“haha.. itukan dulluuu” ujar Rio, lantas segera pergi bersama ray.

“hiss, dasar Rio.”sungut Shilla. Shilla pun mmbalikan badannya menghadap Sivia –teman sebangkunya-  “emm, Sivia.. mau ke kantin??” tanya Shilla dengan laga SKSD.

“iyah, nih mau ke kantin. Kenapa?” kata Sivia

“bareng yok. Hehe”

“yaudah” kata Sivia.

“ehh.. ehh Sivia, Shilla.. gue ikut doong” kata seorang cewek.

“ehh.. gue juga ikuuut” kata satu cewek lainnya.

“oh, yaudah ayok. Emm.. Ify, Zevana 



mareka pun segera beranjak dari kelas menuju kantin.
Selama dikantin Shilla, Ify, Sivia, dan Zevana berbincang ria, ya.. anggaplah untuk perkenalan lebih jauh lagi.

Bahkan sampai sudah selesai istirahat, Selama mereka punya waktu untuk ngobrol, mereka terus ngobrol untuk mengisi jam pelajaran terakhir itu. Kebetulan juga, letak posisi duduk mereka depan belakang.
Tau gak apa yang mereka obrolin? Ya macem-macem lah pokoknya. –v

-jam pelajaran terakhir..-

suasana kelas jadi riuuuhhh bgt kayak pasar. Ya inilah kebiasaan anak-anak sekolah kalo gak ada guru. Wkwk
di kelas pada sibuk sendiri..

ada Shilla dan 3 sekawannya yang lagi berbincang ria.

Ada Rio dan Ray yang berisik ngelawak

Ada Cakka yang sibuk main gitarnya.

Ada Debo yang daritadi mencoba mengheningkan suasana dengan kata “sssttt”

Dan lain lain…..



***



“udah selesai kan !!” seru Rio

“hemm” sahut Shilla dan menutup buku-buku tugasnya.

“eh, btw Shanin mana?” tanya Rio

“dia udah tidur kali. Kenapa?? naksir sama ade gue lu? Haha” ledek Shilla

“hidih.. enggak layau” sangkal Rio
“hoaam.. udah malem ye, yaudah gue pulang dulu ya Shill ! thanks udah ngajarin gue mtk” ujar Rio

“iyaiya sono gih” kata Shilla.

Malam ini Rio dan Shilla melakukan belajar bareng di rumah Shilla..
Memang sudah kebiasaan Rio semenjak SD kalo ada pr mtk, dia selalu ke rumah Shilla untuk mengerjakan bersama. Dan kebetulan rumah mereka tidak terlalu berjauhan.

“oiya, besok gue samper lu. Kita berangkat sekolah bareng aja”  kata Rio

“yaudeh.. jangan siang-siang bgt nyampernya” kata Shilla

“sipp” rio pun meninggalkan rumah Shilla..


Shilla pun melangkah gontai memasuki kamarnya untuk tidur.
seprti biasa..
sebelum tidur, Shilla gak lupa mencatat pengalaman yang ia lalui di buku diary nya.
Buku diary berwarna hijau muda yang diberikan teman semasa SD nya waktu ia ulangtahun yang ke 11 tahun. J


“Sunday, 19-07-2009

huft, sudah seminggu gue gak menginjakkan kaki di SD dan bertemu teman-teman SD gue. Kangeeeeeeen !!!! hiks..
ehtapi seminggu ini, gue juga dapat pengalaman asik di zoeland. Dari pertama MOS yang bikin apes abis, sampe kenal sama temen sekelas, trus digosipin sama Rio juga yang ….. hmm.. gitu deh pokoknya –v
 Dan sepertinya gue bakal suka dengan kelas VII-7, gue udah dapet temen yang baik-baik diantaranya Ify, Sivia, dan Zeva J. Mereka anaknya gokil banget!!!
Dan oyah, hmm.. ada yang gue taksir loh di zoeland. Hehe sepertinya cinta pandangan pertama. O.o . huss, belum cukup umur.
Okedeh, kita nantikan aja ya diary gimana kelanjutan masa-masa gue di zoeland.
YANG JELAS I HAVE GREAT DAY SELAMA SEMINGGU INI.

Dan gue tutup akhir minggu ini dengan senyuman dan kata HAPPY \(^.^)/

#ZOELAND HIGH SCHOOL ==VII-7== ”

Shilla menutup buku Diary nya dan beranjak dari meja belajarnya menuju kasur.

“hoaamz..” Shilla menarik selimutnya lantas memejamkan matanya.




-to be continue-


                       

Hehe, itu dia cerpennya !! gimana? Gimana? Jelek kah?
Mohon maap ya kalo gak menarik, saya masih amatiran, kawan.. T.T
Ini pun cerpen pertama saya !!
hmm, ceritanya pendek ya? Ini baru permulaan jadi sengaja dibikin pendek :D
dan oya, alurnya ngaco yak? Hehe maap mohon dimaklumin, masih amatiran kan --v
Truss,  ceritanya gantung ya? Hoho emang sengaja endingnya gakjelas kayak gitu.
Jadi, entar aku bikin cerpen 2 yang di kaitin sama cerpen 1 ini :D
Sebenarnya ini Cuma cerpen pembuka, buat ngasih tau siapa aja tokoh-tokohnya.
Nah tadi udah sebagian tokoh yang di munculkan. Hehe
Jadi boleh ada yang usul buat nambahin siapa lagi tokohnya. Soalnya bakal banyak tokoh nih kayaknya.
Hadeh ruwet ya..

Sekian dan terimakasih. PLISSS YANG UDAH BACA KASIH KOMENTAR + like kalo suka J

1 komentar:

Maharani Pangestu mengatakan...

haha, kocak ada gw nya ya?
hhehe pede banget :)

Posting Komentar