search judul postingan

PERUMPAMAAN


 
Hai.. kali ini gue mau ngepost perumpamaan yang gue bikin sendiri.
Perumpamaan nya itu dari apa yang ada dibenak gue loh.
Haha. Sedikit gaje sih, tapi coba bacanya di hayatin.
Pasti bakal ngena dan lu akan ngerti maksud perumpamaan yang gue bikin.

Oya, sebenarnnya perumpamaan ini, udah pernah gue sms-in ke temen-temen. Jadi ya pasti udah ada yang baca J


Inih diaaaaaa….


  1. kupu kupu itu..

kita gak tau kapan dia terbang mendekati kita,
keindahannya buat kita tertarik untuk menggapainya,

tapi.. apa yang terjadi saat kita hendak meraihnya?

Dia malah terbang menjauh.

Dan dari situ kita harus sadar, bahwa kupu-kupu itu bukan untuk kita miliki.
Kita pun harus merelakannya.

  1. saat malam tiba, lihatlah ke langit yang berhias bintang-bintang.

yap bintang..  indah bukan?

Diantara banyaknya bintang-bintang itu,
Hanya ada 1 yang membuat hati aku terpukau.
Bintang itu terletak didekat Bulan.
Bintang itu terlihat beda dari yang lain.
Hanya dengan memandangnya,  mampu membuat aku selalu tersenyum,

Tidak lama,
Rasa tertarik terhadap bintang itu berubah menjadi rasa ingin memiliki.
Setiap malam aku tatap bintang itu, berharap dia datang kepadaku.
Haha namun nihil, itu hanya harapan yang sia-sia.

Ternyata aku memang tidak bisa menggantikan posisi bulan untuk bintang itu.
Bintang itu samasekali tidak berpaling dari sang Bulan.

Lambat laun akupun harus terima.
Bintang itu diciptakan untuk bulan, bukan aku L

Dan jauh di bumi ini, aku hanya bisa memandang dan merelakannya.

  1. di tengah kesepian, kesedihan, dan kejenuhan yang aku rasa,
ada seekor merpati putih hinggap didekatku.
Aku sangat tidak menyangka dia hinggap disana.

Ku pandang lekat-lekat merpati itu,
Dan tiba-tiba dia terbang semakin dekat ke arahku.
Amazing, dia menghapus semua perasaan gundah yang aku rasakan selama ini.

Karena ku rasa dia ingin aku miliki dan aku tidak ingin kehilangannya,
Aku taruh saja merpati itu ke sebuah sangkar.
Lihat! Dia cukup bahagia aku rawat, aku pun merasakan hal yang sama.
Saat bahagia maupun sedih selalu aku lalui bersamanya.

Namun, setelah beberapa lama dia di sangkar,
Terlihat kejenuhan yang terpancar dari merpati itu.

Apa dia ungin pergi bebas? Apa dia bosan?

Jika iya..
Berarti dia juga akan meninggalkan aku L
Aku tidak mau pisah darinya, aku terlanjur sayang.

Oke, aku lakukan segala cara untuk membuang rasa jenuhnya.
Tapi usaha itu hanya membuat merpati semakin terpuruk.

Mungkin lebih baik aku melepaskannya.

Aku buka pintu sangkar merpati itu,
Ku sunggingkan senyum terakhir untuknya
Dan yap, dia terbang dengan bahagia kea lam bebas sana.

Perih, itulah yang terasa saat merpati pergi.
Dengan kosongnya sangkar merpati,
Kini aku kembali merasa kesepian yang dulu ditepis merpati itu.

Ternyata merpati itu hanya memberi kebahagiaan sesaat,
Dan mengakhirinya dengan kepedihan.

Sekarang, hanya tercipta penantian.
Penantian kehadiran merpati lain yg akan singgah mengisi kekosongan sangkar itu..


Taraaa….
Itu dia perumpamaan nya,
Ada yang ngerti apa maksudnya??
Kalo gak ngerti payah ah..
Hehe

Cukup sekian dan terima kasih. J

By: Ayu. A

0 komentar:

Posting Komentar