search judul postingan

sinopsis film asal Thailand

ini nih film thailand yang gue suka..
keren banget filmnya..


A Crazy Little Thing Called Love (First Love)




Nam ( Pimchanok Leuwisedpaiboon) adalah seorang gadis berkulit hitam berusia 14 tahun. Ia sangat berbeda dengan ibu, ayah dan adiknya yang berkulit putih. Nam paling pintar dalam pelajaran bahasa inggris, ia selalu mendapatkan nilai terbaik untuk pelajaran itu, namun tidak untuk nilai pada pelajaran lainnya. bahkan ia selalu mendapatkan peringkat ke 30. dan ia bertekad akan mendapatkan peringkat pertama agar dapat bertemu ayahnya yang bekerja di amerika.


Diam-diam Nam jatuh cinta kepada Shone (Mario Maurer). Shone seorang yang sangat tampan, suka sekali photography dan suka bermain bola. Ayah Shone adalah mantan pemain sepak bola mewakili provinsinya namun kalah dalam tendangan pinalty. Oleh karena itu, Shone selalu mendapat ejekan dari teman-temannya dan Shone sangat membenci dengan tendangan Pinalty.



Nam yang selalu mencuri pandang kepada Shone akhirnya di ketahui 3 sahabatnya. oleh karena itu sahabat-sahabat Nam membantu Nam untuk mendapatkan cinta Shone dengan berpedoman dengan buku 9 menarik perhatian pujaan hati. mereka membantu nam mulai dari memberi cokelat kepada Shone dengan menaruhnya di jok motor Shone sehingga cokelat itu lumer, sampai mereka mengubah penampilan Nam yang hitam dengan melulur kulit Nam dengan kunyit. alhasil kulit nam yang tadinya hitam jadi kuning gimana gitu, hahahahaaa. Bahkan saat Nam bertemu dengan Shone di toko ayah Shone, Shone sempat bertanya, "Nam, apa kau sakit kuning?', wakakakaka..


Pada kenaikan kelas, ketika masing-masing siswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan extra kulikuler, semua murid wanita berlomba-lomba untuk mengikuti kelas menari, karena mereka ingin tampil cantik dan menjadi populer di sekolah. Begitu pula dengan Nam dan teman-temannya, mereka pun mendaftar untuk mengikuti kelas menari tersebut. Tetapi ketika melakukan antrian pendaftaran, Nam yang bertengkar dengan Faye akhirnya tidak diperbolehkan untuk mengikuti kelas tersebut.
Nam dan teman-temannya akhirnya gagal mendaftar pada kelas menari tersebut. Kebetulan kelas extra kulikuler tentang kegiatan drama sepi peminat, sehingga guru pembimbing kegiatan drama tersebut menarik mereka mengikut kelas drama sekolah. Nam yang mendapatkan peran putri salju ini dirias oleh Pin yang juga merupakan teman Shone. Kegiatan drama inilah awal dari berubahnya si itik buruk rupa menjadi angsa yang cantik. Nam mulai di kenal oleh banyak orang, bahkan anak laki-laki mulai memperhatikannya.

Di tahun selanjutnya Nam menjadi seorang mayoret, hal ini yang membuatnya sangat terkenal bahkan ada di hati setiap siswa. Nam yang berlatih sungguh-sungguh menjadi penggati mayoret yang sakit akibat berkelahi hanya dalam waktu 3 minggu. dan Nam pun sukses besar menjadi seorang mayoret.

dalam perayaan hari kasih sayang, Nam mendapakan banyak hadiah dari anak laki-laki di sekolahnya. dan ia pun mendapatkan 1 pohon bunga mawar putih dari Shone. namun yang membuat hati Nam terluka ketika Shone mengatakan bahwa bunga itu dari seorang temannya. lalu Nam mendapatkan sebuah kartu ucapan, agar ia menemui orang itu di dekat tangga sekolah besok dan Nam tak melewati kesempatan itu. karena Nam kira itu adalah pesan dari Shone.

Nam pun mendatangi tempat yang di janjikan dalam surat itu, dan ia melihat Shone berjalan menuju tempatnya berdiri. namun ketika Shone mendekat, tiba-tiba Top (Acharanat Ariyaritwikol) memotong jalan Shone. dan Top pun mengaku kalau dia yang mengirim surat itu pada Nam.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya.. tonton Filmnya.

Kalo menurut saya, Film ini gado-gado. antara sedih, lucu, romance ah,, pokoknya paket komplit deh.di awal-awal film ini. penonton di suguhkan dengan lakon pemerannya yang lucu, apalagi akting guru bahasa inggrisnya yang suka dengan guru olah raga. dan tingkah si guru yang menurutu saya sangat-sangat bodoh.
dengan bibirnya yang kering namun tetap menebarkan pesona nya terhadap si guru olahraga.
dan film ini juga mengajarkan kepada kita apa yang namanya sahabat. :)
dan dari pertengnahan sampai ke akhir , film ini mulai dengan romance2 nya. remaja bgt.


klo nonton film ini berasa kalo dulu pernah ngalamin yang namanya cinta monyet, dimana suka curi2 pandang sama orang yang kita suka waktu jaman sekolah dulu. dan salah satu akting Nam yang ke toilet atas, padahal kelasnya di bawah hanya karena ingin melihat sosok Shone juga pernah saya lakukan dulu waktu mau liat orang yang kita suka belajara di kelasnya. hahahhahaa
konyol..konyoll...
dan film ini berakhir happy endinng, tapi gimana caranya.. sok atuh di tonton.. :)
Pokoknya Film ini recommended bgt deh. gak nyesel nonton Film ini, yang namanya Cinta gak bakal kemana. dan kita dapat melakukan apa aja demi cinta dan demi orang yang kita cinta.. #eaaaa hahahahaaa...


oiyaa.. liat deh, Shone ganteng banget :D


SHONEEE













0 komentar:

Posting Komentar