search judul postingan

CERPEN I (JINGGA)

Holaaa..
Aku nyoba-nyoba bikin cerpen nih.
Ini cerpen pertama yang berani aku post :D

Coba dibaca yah,
Abis itu kasih komentar.



>>>> I HOPE YOU LIKE THIS STORY <<<<


C
E
K
I
D
O
T



-Jingga-



Jingga atau oren yah?
Hmm sama saja.


Seberkas cahaya menerobos jendela kamar bernuansa serba jingga…
Hoaaamz..
Aku mengucak mata ku yang terkena silauan matahari.
Rupanya sudah sore.
Aku terbangun dari tidur siang ku.
Dan beranjak mendekati jendela.
Seperti biasa jika langit sudah terselubung jingga, aku selalu menatapnya.
Indah.. itulah kesan pertama ku saat melihat langit petang.

Jingga..
Warna yang menarik. Tapi, kenapa jarang sekali aku menemukan sesorang yang menyukai warna itu.
Apa warnanya jelek?
Ah, bagiku jingga itu warna yang paling bagus.
Warnanya itu memancarkan semangat.
Aku pun pernah berandai-andai, ada seseorang yang seperti jingga.
Yang bisa mewarnai hariku
Selalu memberi semangat hidup
Dan selalu membuatku tersenyum.
Ada gak yah?? Halaah.. aku ini mengkhayal yang aneh-aneh

“Achaa.. udah mandi belum??” tanya seseorang dari balik pintu kamar yang membuyarkan lamunanku

“beluum maah..” jawabku

“tuhkan, kebiasaan deh. Cewek itu gak baik mandi malem-malem” ujar ibuku.
Ya, ibuku selalu berkata seperti itu.
Hehe ketauan deh kalo aku males mandi. Ets, tapi sebenarnya aku gak males mandi.
Aku pasti akan mandi setelah warna jingga dilangit itu pudar.
Kan sayang melewati detik-detik matahari terbenam. Siapa tau besoknya aku tidak bisa melihat matahari lagi. :’)

“iyaiya.. ini aku mau mandi kok” teriakku dari dalam kamar

“yaudah. Cepat mandi” ucap ibuku dan berlalu.

Langit pun sudah terlihat gelap. Aku segera menutup jendela kamarku dan langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi.


>skip


matahari kembali menampakkan dirinya..
aku berjalan melewati koridor sekolah dengan langkah gontai.
Ngantuk..
Inilah resiko murid yang masuk pagi.
Kenapa sekolah pagi itu masuknya jam setengah 7?
KEPAGIAN !.. kata orang-orang sih biar fresh.
Tapi bagi aku, inituh menyiksa tau.

Saat aku sampai di depan kelas 9c, langkahku terhenti sebentar.
“Acha..” panggil seseorang dari belakang.
Aku menoleh.

“eh Sivia !” sapa ku.
Sivia, dia adalah sahabat ku sekaligus teman sebangku ku. Dia kalem, pinter,  dan lucu banget, tapi dia itu hobby banget ceramah.

“mata lu sipit gitu cha, masih ngantuk ye?” tanya Sivia

“iya nih.. ngantuk banget” ujarku sembari memasuki kelas 9c dengan dibuntuti Sivia

aku segera duduk di bangku paling depan.
Ya, itulah tempat duduk ku. Aku sengaja memilih duduk di depan.
Bukan karena mataku yang sudah min, tapi karena ada sesuatu :D

Teeeettt__

Suara bel tanda masuk berbunyi..
Jam pelajaran kali ini adalah IPS

Hiss,, aku sangat tidak suka pelajaran IPS
MEMBOSANKAN ! semoga saja hari ini guru nya gak masuk. hehe
Aku lagi gak mood belajar IPS

Wauw, Dewi fortuna ternyata sedang berpihak padaku.
Riko sang ketua kelas, baru saja mengumumkan bahwa guru IPS tidak masuk karena penataran. Dan kita disuruh mengerjakan tugas yang diberikan.

“yeeey” riuh penghuni 9c.
sama halnya dengan murid-murid lain, setiap guru gak masuk adalah sebuah anugrah dari Tuhan. -.-v ya kan?

Tapi kali ini aku berbeda dengan teman-teman sekelasku yang merasa merdeka.
Ada atau gak ada gurunya, tetap gak menghilangkan rasa bad mood aku di 9c.

“Acha kenapa? mukanya bete gitu..” komentar Sivia

“yalah, gak mungkin seorang Acha gak bete di 9c” ujarku

“yaelaah.. taudeh. Pasti garagara Alvin. Ya kan? Ya kan?”ucap Sivia.

“iyalaah.. Cuma dia yang selalu bikin gue bete.
Coba bayangin !! dulu kelas 8 gue tuh udah bersyukur banget gak sekelas sama dia.
Walaupun kelasnya bersebelahan, seenggaknya gue kan jarang ketemu dia.
Lah sekarang?? Gue malah sekelas sama dia. Nyiksa gue banget tau. Kenapa gue gak sekelas sama ray aja sih.” Ujarku

“mungkin lu jodoh sama Alvin, hehe” ujar Sivia

“ish, gak banget deh gue jodoh sama playboy cap kambing macem dia” ucapku

Alvin Jonathan..
Yap, dialah yang membuatku bete di 9c. dia juga yang membuatku duduk di depan, agar aku gak sering melihat dia. :’)
Dan perlu diketahui, dialah orang pertama yang memperkenalkan aku sama indahnya cinta. Tapi dia juga orang pertama yang membuat aku merasakan sakit hati.
Tepatnya dia adalah mantan aku.
Hiks, sakit rasanya mengingat masa lalu.

“wooy, ga inget ya cha, dulu tuh lu pernah cinta sama dia.
Inget dong masa-masa indah yang dia kasih ke lu.
Dulu lu juga muji-muji dia kan?.
Dia bikin lu bahagia mulu kan?
Lu juga nganggep dia itu jingga lu kan?
Masa lu lupa sih cha” ujar Sivia
Aku diam.

“iya sih. Tapi itu DULU !!!” batinku

“inget cha ! ga baik ngebenci orang itu.
Nyiksa perasaan tau.. haha
Gue tau, lu sebenernya masih cinta kan sama dia? Lu bersikap benci gini karna lu lagi berusaha ngilangin rasa cinta lu kan?
Halaah, gak usah muna cha, yang ada nih ya, lu bukannya bisa ngelupain dia tapi malah lu makin cinta sama dia. Dan ohya, kasian tuh Ray pacar lu! Dia pacaran sama orang yang gak sayang sama dia. hehehe” ujar Sivia panjang lebar yang alhasil buatku berfikir.

“ck,, sotau banget lu vi.. udahlah gak usah dibahas lagi” ujarku

“yasudah. Gue juga mau ngerjain nih tugas. Lu gak ngerjain?” tanya Sivia mengalihkan pembahasan.

“entar ajalah dirumah” jawabku

aku bertopang dagu memandangi ke luar pintu kelas yang terbuka.
terlihat suasana taman didepan kelas yang sejuk. Aku selalu menatap taman itu apabila sedang bosan di kelas.

Lagi asik-asiknya memandang luar kelas tibatiba Alvin berdiri di depan pintu menghadap keluar kelas.

“ngerusak pemandangan aja sih” ujar ku.

Alvin yang mungkin mendengar ucapanku sontak menoleh kearah ku.
Sejenak kita saling berpandangan.
Namun berbeda seperti dulu, kalo dulu diasaat aku menatap dia, dia selalu menyertai senyuman. Tapi sekarang?
>.<
aku segera mengalihkan pandangan dengan membaringkan kepala ku diatas lipatan kedua tanganku. Aku sngat benci tatapannya.

Dalam posisi ini, aku termenung akan ucapan Sivia.
Apa benar aku masih cinta sama Alvin?
Lalu, perasaan aku terhadap Ray? Apa aku benar-benar sayang sama dia?
Kalo disuruh jawab pertanyaan itu, jelas lah aku sudah tidak mencintai Alvin, aku tuh sayang sama Ray.
Itu yang akan keluar dari mulut ku.
Tapi hatiku? Entahlah.. aku gak mengerti perasaan aku sendiri.
Tunggu deh, kenapa orang-orang tidak bisa melihat rasa sayang aku terhadap Ray?
Mereka selalu berpendapat kalo aku gak benar-benar sayang sama Ray.

Haduh Ray.. semoga kamu percaya, aku gak mungkin mainin perasaan kamu.
Coba kamu ada disini Ray, aku pengen banyak cerita sama kamu.


>skip


waktu sudah menunjukkan pukul 11.30
inilah waktu ku pulang.
Aku kembali menelusuri koridor sekolah bersama Sivia menuju gerbang.

“cha, aku duluan yah. Buru buru nih” ujar Sivia

“iyaiyaa.. duluan ajah J” ucap ku

“okeh. Nanti kita smsan yah. Babay Achaaa” ujar Sivia dan berlari meninggalkan aku.

Sekarang tinggal aku sendiri.
Di tepi lapangan aku berhenti sebentar.
Aku melihat sosok Ray, tapi dia tidak melihatku. Dia tetap berjalan keluar gerbang.
Huft L

Ku lihat ke sisi lain..
Ada Alvin, dia sedang menghampiri kekasihnya Shilla..
Pasti mereka akan pulang bareng.
Hmm, seulas aku tersenyum melihatnya.
Mereka memang cocok.
Kapan aku sama Ray seperti itu yah.

“acha acha acha” panggil seseorang yang berhasil mengalihkan pandanganku dari Alvin dan Shilla

“hey, Ify, Febby” sapa ku
mereka adalah teman sekelas aku waktu kelas 8. tapi sekarang udah pisah kelas.

“kenapa sedih gitu mukanya?” tanya Febby sambil merangkul ku.

“gapapah kok :’)”

“udahlah cha, trima aja kenyataan.. hidup Cuma sekali ! jangan sedih mulu.
Nanti gue ikutan sedih nih” ujar Ify dan merangkul ku juga.

“heheh, iyaiya..” ucapku dan tersenyum kepada kedua sahabat ku ini.
“ayok pulang !”

“ayoo.. pulang bareng kan?” tanya Ify

“yalah.. ayo dua bodyguard. Gandeng gue dong hehe”  ledekku

“wooo.. udah yok, tinggalin aja Acha.. ogah banget jadi bodyguard dia.” Ujar Febby

“ayo ayoo” ujar Ify

mereka pun berlari menjauh dari ku..
aku pun lantas mengejar mereka.

“huwaaa.. IPIII…. PEBIIII…. tungguin doong” ujar ku seraya mengejar mereka.


***


kadang, apa yang kita inginkan tidak terkabul melainkan apa yang tidak kita inginkan akan menjadi kenyataan..
itulah hidup, kita tidak tau apa yang akan terjadi.
Dan hidup itu akan menyenangkan disaat bersama Sahabat.
Jadi, bagiku..
Jingga yang aku impikan adalah Sahabat ku sendiri
Mereka lah tempat ku berbagi kebahagiaan maupun kesedihan.
Mereka juga yang bisa buatku melupakan segala masalah serumit apapun.
So, SAHABAT SANGAT BERARTI buat aku.

ILOVEYOU FRIENDS


-the end-





gimana cerpennya???
Haha.. ancur banget yak? Gak jelas banget yah??
Huwaaa.. maaf
Masih amatiran akunya.
Ini juga cerpen Cuma buat iseng + nambah postingan blog.
Hehe


Keep comment and like yah !!!

Pliss butuh komentar !!

Thanks before. :*

By: Ayu Ambarwati
@ayuAJS

0 komentar:

Posting Komentar